Home » » "Yakinlah, tidak ada yang sia-sia di sisi Allah"

"Yakinlah, tidak ada yang sia-sia di sisi Allah"

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Senin, 27 Mei 2013 | 05.37




Oleh Zulfi Akmal
Al-Ahzar Cairo


Barangkali perlu kita camkan terus:

Jangan sibukkan diri dan fikiran dengan komentar, caci makin, hinaan dan fitnahan. Yakinlah, tidak ada yang sia-sia di sisi Allah. Bila kebenaran tidak menampakkan diri saat ini, suatu hari nanti dia pasti akan bersinar cemerlang. Bagaikan matahari tanpa awan yang akan menyilaukan pandangan para pendengki.
Tidak setiap status harus dikomentari dan tidak setiap komentar harus dikomentari lagi.
Sampaikan saja hakikat sebenarnya, tanpa harus ngotot dan bersikeras. Bila ada yang merasa terganggu dengan postinganmu karena ruang berandanya terkotori, kalau dia mau sangat mudah caranya. Tinggal mengahapusmu dari pertemanan atau memblokirmu supaya tidak muncul lagi. Itu saja repot.
Pepatah Arab mengatakan: "Andaikan setiap anjing yang menggonggong harus dilempari batu, harga satu kerikil akan melambung menjadi satu dinar".
Anjing menggonggong kafilah tidak ikut menggonggong. Prinsip itu harus diterapkan. Kafilah akan terus berjalan menuju ke tujuan. Tidak akan bergeming, tidak akan terganggu dengan gonggongan anjing, karena tujuan jelas dihadapannya.
Kafilah pun tidak akan berusaha untuk menjinakkan anjing dengan melemparinya roti supaya jinak. Karena kafilah itu programnya bukan memelihara anjing, tapi mentarbiyah jiwa-jiwa yang hidup.
Selamat melanjutkan perjalanan menuju cita-cita nan mulia.

?? ????? ?? ?? ?????
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved