Home » , » Khutbah di Wukuf Arafah, Mufti Saudi Kecam Militer yang Berkhianat Bantai Rakyatnya Sendiri

Khutbah di Wukuf Arafah, Mufti Saudi Kecam Militer yang Berkhianat Bantai Rakyatnya Sendiri

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Kamis, 17 Oktober 2013 | 13.01

Mufti Kerajaan Saudi, Syeikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syeikh, dalam khutbah wukuf di Arafah
Senin (14/10/2013)

Mekah - Mufti Kerajaan Saudi, Syeikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syeikh, dalam khutbah wukuf di Arafah kemarin, Senin (14/10/2013) menyampaikan kecaman terhadap militer yang membantai rakyatnya sendiri. Militer yang demikian, beliau katakan sebagai pengkhianat.

Wukuf di Padang Arafah adalah hal terpenting dalam rentetan manasik haji. Dalam ibadah yang dilaksanakan pada tanggal 9 Dzulhijjah itu, dikumandangkan khutbah yang biasanya disampaikan oleh Mufti Kerajaan Saudi. Khutbah itu didengarkan oleh seluruh jamaah haji, dan disiarkan ke seluruh penjuru dunia.

Dalam khutbah Arafah kemarin, Mufti Kerajaan Saudi mengatakan, ada beberapa macam pengkhianatan yang sangat besar. Di antara pengkhianatan tersebut adalah mengkhianati rakyat, misalnya dengan membiarkan tersebarnya narkoba tanpa berusaha mencegahnya, atau perbuatan yang merusak kemaslahatan negara demi kepentingan pribadi yang bersifat duniawi sementara.

Beliau mewasiatkan semua pemimpin untuk menjaga keselamatan negara-negaranya dari tipu daya musuh-musuh Islam.

Beliau juga mengingatkan bahwa kekuatan adalah amanah. Kekuatan ilmu, militer, politik, ekonomi, dan sebagainya, harus digunakan untuk kemaslahatan rakyat dan umat Islam. Orang yang demikian, berarti telah menunaikan amanah yang dipikulnya. Tapi orang yang tidak melakukannya, berarti telah menyia-nyiakan amanah, dan menjadi seorang pengkhianat.

Allah swt. telah memberikan manusia amanah, untuk ditunaikan. Amanah kekuatan tidak boleh digunakan untuk merusak negara dan membunuh rakyat. Yang seperti itu adalah kekuatan jahat yang akan membahayakan masa depan umat Islam. Yang seperti itu adalah perbuatan dhalim, dan yakinilah akhir sebuah perbuatan dhalim akan sangat mengerikan. (msa/dakwatuna)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved