Home » » "Sekularisme Loe Gue End !" by @jonru21

"Sekularisme Loe Gue End !" by @jonru21

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Jumat, 01 November 2013 | 11.18










by @jonru21
blogger, penulis buku

1) #Sekularisme adalah akar dari liberalisme dan pluralisme. Sebuah faham yg berawal dari abad ke-16 di Eropa.

2) Saat itu masyarakat menderita oleh dominasi gereja. Muncul ide utk memisahkan urusan dunia dgn urusan agama. Inilah awal #Sekularisme.

3) Walau #Sekularisme berasal dari tradisi Kristen di Eropa, sayangnya banyak juga umat Muslim yang sekuler. Agama dan dunia dipisah.

4) Padahal di dalam Islam sama sekali tak ada ajaran #Sekularisme. Kata Al Quran: "Masuklah kamu ke dalam Islam secara kaffah."

5) Kaffah artinya keseluruhan. Total. Umat Muslim harus berislam secara total. Kalau #Sekularisme tentu tidak kaffah dong :-)

6) Semua perbuatan, tindakan, pemikiran kita harus berpedoman pd ajaran Islam. Inilah berislam yg benar. #Sekularisme tak dikenal dlm Islam.

7) Karena #Sekularisme tak ada dlm Islam, saya pun menulis buku "Sekuler Loe Gue End" bersama @malakmalakmal & Abd Abu Aisyah.

8) Buku "Sekuler Loe Gue End" ditulis dgn bahasa populer ala remaja, karena para remaja sangat rentan thd serangan virus #Sekularisme dst.



9) Berjilbab kalau ikut pengajian. Tapi kalau ke mall, pake rok mini dan tanktop. Inilah salah satu contoh #Sekularisme umat Islam.

10) Ngaku muslim, rajin shalat, sudah haji pula. Tapi hobi makan riba. Tak merasa bersalah. Inilah salah satu contoh #Sekularisme umat Islam.

11) Ngaku muslim, tapi masih percaya ramalan & paranormal, masih merayakan Valentine Day dan April Mop.

12) Termasuk #Sekularisme juga, beribadah dgn cara Islam, tapi berpolitik dengan cara jahiliyah.

13) Termasuk #Sekularisme juga beribadah dgn cara Islam, tapi berbisnis dgn cara ribawi.

14) Miris, karena makin banyak umat Islam yg menerapkan #Sekularisme. Agama cuma diterapkan saat ibadah. Di luar itu, agama silahkan minggir!

15) #Sekularisme adalah pintu gerbang menuju atheisme. Awalnya sih masih rajin ibadah. Tapi lama2 anti agama. Waspadalah!

16) Coba lihat saja orang2 liberal. Mereka belum jadi atheis, tapi hobi mencela dan menghina agama sendiri.

17) Mereka beragama dgn cara sesuka mereka. Aturan agama diabaikan. Padahal utk makan dan pipis saja ada aturannya.

18) Agama dibuat utk mengatur hidup kita sehari2. Tapi kenapa agama hanya boleh ada di rumah ibadah??? #Sekularisme = tidak logis.

19) Berislam secara kaffah adalah menerapkan Islam dlm seluruh aspek kehidupan kita tanpa kecuali. #Sekularisme Loe Gue End!

20) Kalau mau tahu lebih lanjut soal #Sekularisme yg aneh dan tak logis itu, yuk ikuti saja acara "Bedah Buku: Sekuler Loe Gue End!" Gratis Bro!



*https://twitter.com/jonru21
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved