Home » » CSIS: Hasil Perolehan Suara PKS di Pileg Merupakan Berkah

CSIS: Hasil Perolehan Suara PKS di Pileg Merupakan Berkah

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Kamis, 10 April 2014 | 09.41


Jakarta - Hasil hitung cepat Cyrus Network dengan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukan PKS meraih suara 6,8%, diatas perolehan Nadem dan Hanura. Suara yang diperoleh PKS dinilai merupakan berkah.

"Hasil PKS kali ini adalah berkah, karena terkait isu sebelumnya PKS (diperkirakan) hanya mampu berada di angka 3 persenan," kata Ketua Departemen Politik CSIS, Philip J Vermonte, seperti yang diberitakan detikcom.

Hal itu disampaikan Philip dalam konferensi pers pengumuman quick count, bertempat di Data Center Cyrus-CSIS, Gedung Pakerti, Jl Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014) petang.

Selain itu, lanjut Philip, perolehan suara PKS masih bisa dikatrol karena partai pimpinan Anis Matta ini memiliki kader yang loyal dan basis pemilih tetap.

Di tempat terpisah, pengamat politik Indra J Piliang menyatakan perolehan suara PKS yang mampu mengalahkan Nadem dan Hanura adalah sesuatu yang luar biasa.

"PKS ngalahin Nasdem dan Hanura itu luar biasa. Berterima kasihlah kepada para kader di grassroots," ujarnya Indra akun twitternya.

5 Survei prediksi PKS bakal jeblok di 2014

Sebelum digelar Pemilu 9 April kemarin, banyak lembaga survei yang merilis hasil surveinya memprediksi PKS bakal jeblok dan bahkan tidak akan lolos Parlement Treshold sebesar 3,5%. Tercatat ada 5 lembaga survei yang menyatakan demikian:

1. Survei LSI : PKS 2,2 persen
2. Survei Kompas: PKS 2,5 persen
3. Survei SMRC: PKS 2,7 persen
4. Survei LSJ: PKS 2,6 persen
5. Survei IRC: PKS 2,8 persen

(Prediksi survei diatas bisa dibaca selengkapnya di link INI dan INI.)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved