Home » » Politisi PKS: Ucapan Ahok Soal Bir Salah Kaprah

Politisi PKS: Ucapan Ahok Soal Bir Salah Kaprah

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 11 April 2015 | 08.57

PKS Nongsa - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin menyesalkan pernyataan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal penjualan minuman beralkohol khususnya bir.

Menurut Selamat, pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu salah kaprah jika mengartikan bir sebagai solusi melancarkan buang air kecil.

"Jadi kalau Gubernur justru bilang bir baik untuk melancarkan 'kencing' salah kaprah. Komentar Gubernur ini perlu dikritik. Ini kan masalah regulator, kalau ada ketentuan yang melarang ya buat dong tempat penjualan khusus," kata Selamat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (10/4/2015) seperti dilansir laman liputan6.

Sebenarnya, lanjut Nurdin, dia tidak melarang secara khusus penjualan bir di Jakarta. Hanya saja, perlu ada ketentuan tentang jual beli bir di Jakarta.

"PKS tidak melarang bir beredar, karena memang ada agama di Jakarta yang memperbolehkan. Begitupun dengan makanan seperti anjing, babi. Tapi lokasinya kan harus ditentukan dengan baik dong," ucap politis PKS itu.

Dalam masalah ini, sambung Nurdin, tidak perlu ada yang dibesar-besarkan, kecuali ucapan Ahok yang dianggap selalu memperkeruh keadaan.

"Yang salah ini soal pernyataan-pernyataan dia (Ahok). Jadi dia nggak berpikir konteks, mungkin karena sering diliput media jadi candu buat dia. Ada sesuatu yang baru harus heboh diliput media," pungkas Nurdin.

Ahok sempat berkomentar soal peredaran alkohol di Jakarta. Dia bahkan tidak masalah adanya bir di Jakarta, bahkan menyebut alkohol sebagai obat untuk susah buang air kecil.

Mantan politisi Golkar dan Gerindra itu juga mengatakan mencuri uang rakyat lebih dosa dibanding minum alkohol. Hanya saja, dia mengaku tidak suka minum bir.

"Saya nggak minum bir lho. Bukan saya bela minum bir lho. Saya nggak suka bir, pahit. Tapi pertanyaan saya, ada nggak orang mabok gara-gara minum bir? Nggak ada. Oplos bir tuh mahal. Yang oplos mati-mati tuh yang spiritus, kelapa muda, topi miring. Salahnya di mana?" tanya Ahok.(*)




Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: [email protected]

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved