Home » , » Kebakaran di Ponpes IBS Siak Hulu Kampar, Aleg PKS Ikut Berduka

Kebakaran di Ponpes IBS Siak Hulu Kampar, Aleg PKS Ikut Berduka

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Rabu, 13 Mei 2015 | 10.25

PKS NongsaAnggota DPR RI dari Fraksi PKS Chairul Anwar ikut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di pondok pesantren (ponpes) Ihsan Boarding School (IBS) Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (11/5) malam.

"Ini musibah dan kita semua berduka, tapi kita jangan patah semangat, saya berharap dinas terkait di daerah dapat mengambil langkah cepat terutama penanganan untuk para santri pasca musibah kebakaran ini," ujarnya disela- sela kunjungan ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/5) pagi.

Chairul mengatakan dari informasi sementara yang ia terima, asrama santri juga ikut terbakar, sehingga pakaian dan beberapa perlengkapan penting santri lainnya juga ikut terbakar.

"Penanganan untuk santri ini perlu diutamakan, apalagi dari informasi sementara yang kita terima perlengkapan santri seperti pakaian dan peralatan belajar juga ikut terbakar. Termasuk trauma healing untuk para santri saya kira juga perlu dibuat," tambah legislator dapil Riau ini.

Adapun terkait pembangunan kembali bangunan yang terbakar, politisi PKS ini meminta pemkab Kampar berkordinasi dengan DPRD kabupaten agar dapat membahas bersama- sama untuk mencarikan solusi.

"Semoga proses tanggap darurat ini bisa cepat, sehingga tidak mengganggu proses belajar- mengajar santri di Ponpes IBS ini," pungkasnya. (*)



Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: [email protected]om

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved