Home » , » Muswil Susun Arah Kebijakan PKS Kepri 5 Tahun ke Depan

Muswil Susun Arah Kebijakan PKS Kepri 5 Tahun ke Depan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 26 September 2015 | 15.37

PKS NongsaPartai Keadilan Sejahtera Kepulauan Riau (PKS Kepri) akan mengadakan musyawarah wilayah (Muswil) pada 3 - 4 Oktober 2015 di Hotel Harmoni One, Batam. Dalam Muswil tersebut akan disusun arah kebijakan PKS Kepri 5 tahun ke depan.

"Muswil juga akan menyusun arah kebijakan PKS Kepri dalam lima tahun kedepan dan sikap politik PKS Kepri baik yang terkait dengan kondisi bangsa kekinian maupun sikap politik terkait dengan pilkada," ujar Ketua Penyelenggara Muswil,  Raden Hari Tjahyono di Batam, Sabtu (26/9/2015).

Raden mengatakan, Muswil yang mengangkat tema "Berkhidmat Untuk Rakyat" ini akan diikuti oleh peserta dari seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se-Kepri, juga kader-kader PKS yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta. 

"Muswil disamping memilih Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW), juga memilih Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) serta Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW)," katanya.

Hal ini, lanjut Raden, karena dalam AD/ART PKS dikenal istilah Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) yang merupakan organ organisasi terdiri dari DPW, MPW, dan DSW. Dan Muswil forum untuk memilih dan menetapkan anggota DPTW tersebut.

Sebelum melaksanakan Muswil, jelas Raden, PKS Kepri akan mengadakan Pemilihan Umum Internal (PUI) yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan Muswil PKS Kepri pada Ahad (27/9/2015).

"PUI bisa dikatakan sebagai kegiatan pra muswil, yang tujuannya untuk memilih kandidat anggota DPTW," paparnya.

Raden juga menjelaskan, PUI dilaksanakan serentak di kabupaten/kota se-Kepri bertempat di Sekretariat DPD dan diikuti oleh kader-kader PKS se-Kepri. 

"Hasil dari PUI ini yang akan dibawa ke Muswil, sehingga di Muswil telah terseleksi kader-kader terbaik hasil dari pemilihan yang melibatkan seluruh kader se-Kepri," ujar Raden yang juga Sekretaris Umum DPW PKS Kepri ini.

"Inilah bentuk demokrasi ala PKS dan dari sinilah PKS dikenal sebagai partai yang mampu menghadirkan suksesi kepemimpinan yang sejuk tanpa kekisruhan, sebaimana partai pada umumnya," pungkasnya.(*)



Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: pksnongsa@gmail.com

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved