Home » » Menangkan RAMAH, PKS Luncurkan Relawan Asik

Menangkan RAMAH, PKS Luncurkan Relawan Asik

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 25 Oktober 2015 | 16.17

PKS Nongsa - Guna memenangkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota HM. Rudi dan Amsakar Ahmad (RAMAH), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam meluncurkan Relawan Asik (Aksi Berbisik) dalam penutupan Musyawarah Daerah (Musda) PKS Kota Batam keempat.

"Tugas mereka (Relawan Asik-red) adalah bergerak dari rumah ke rumah mensosialisasikan pasangan RAMAH dengan membawa brosur atau profil pasangan calon kepala daerah untuk disampaikan kepada masyarakat," ujar Ketua DPD PKS Kota Batam, Syaifudin Fauzi di hadapan para wartawan di kantor DPD PKS Kota Batam, Minggu (25/10/2015).

Fauzi mengatakan, dalam kegiatan yang telah biasa dilakukan oleh kader-kader PKS tersebut, tak jarang mendapat penolakan.

"Mereka sudah siap menghadapi hal tersebut karena sudah biasa," jelas Fauzi.

Para Relawan Asik ini, lanjut Fauzi, tidak hanya menebar brosur akan tetapi juga berjumpa dengan masyarakat.

"Satu orang relawan akan mengunjungi 10 sampai 20 rumah dalam satu hari. Adapun hasilnya nanti kita bisa lihat, memang kita tidak bisa memastikan apakah dalam satu rumah itu mereka menyatakan mendukung atau menolak pasangan yang diusung PKS," katanya.

Tugas Relawan Asik ini nantinya akan menjelaskan misalnya ada pihak-pihak yang masih belum menentukan pilihannya, maka Relawan Asik akan menjelaskan tentang program-program yang diusung pasangan RAMAH.

"Selama ini Pak Rudi itu terkenal dalam hal eksekusi program. Ini yang dipahami oleh PKS dan Relawan Asik. Cepat dan berani dalam mengeksekusi sebuah program. Ini karakternya Pak Rudi," terang Fauzi.

Selain itu, Fauzi juga menjelaskan bahwa PKS dalam Pilkada kali ini tidak akan mengerahkan saksi di garis terdepan dalam hal pengamanan suara.

"Pilkada ini kan melibatkan partai-partai lain, kita ada partai koalisi dan kita sudah sampaikan apakah PKS akan terlibat langsung dalam pengawalan suara dengan menurunkan saksinya, sepertinya tim dari partai-partai koalisi sudah siap sehingga PKS dalam proses pengamanan suara ini berada di lapis kedua," ungkapnya.

Meski kader PKS tidak dilibatkan sebagai saksi, kata Fauzi, namun mereka wajib untuk hadir di TPS-TPS untuk melihat proses penghitungan suara.

"Mereka juga akan melaporkan hasil penghitungan suara dengan jalur yang telah kita miliki," katanya.

Di tempat yang sama, calon Walikota Batam HM. Rudi mengatakan terima kasih kepada PKS yang telah mendukungnya dan mempersiapkan tim Relawan Asik.

"Saya komitmen pada apel siaga yang lalu. Siapapun yang mendukung tidak akan saya tinggalkan. Partai yang mendukung semuanya akan saya rangkul termasuk soal penyusunan SKPD," katanya.

Rudi juga meminta bantuan PKS untuk mengawal perolehan suara dari TPS sampai PPK.

"Saya yakin kalau PKS bergerak, RAMAH akan menjadi pemenang di Kota Batam ini," pungkasnya.(*)





Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: [email protected]

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved