Home » , » Bangsa Ini Gak Kapok Dikibulin Asing

Bangsa Ini Gak Kapok Dikibulin Asing

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Jumat, 11 Desember 2015 | 07.10


Kita ini sekian puluh tahun dikibulin sama orang bule, pemodal asing dan neolib.

Dulu di tahun 1930-an, selalu didengung-dengungkan kata kata: "Tak ada pribumi yang berani jadi pilot," sampai tahun 1942 tak ada pilot bangsa Indonesia, barulah di masa Jepang, orang Indonesia diajarin menjadi pilot pesawat tempur, terbukti pada tahun tahun revolusi 1945, pilot Indonesia lebih jago ketimbang pilot pesawat tempur Belanda, Adisutjipto bahkan lebih nekat lagi bikin pesawat dengan modal kain belacu untuks sayapnya dan bisa ngebom pangkalan militer Semarang sama nyelundupin senjata.

Tahun 1970-an, orang kita ditakut-takutin sama Jepang bahwa bangsa kita tak mungkin sanggup bikin LNG, kilang-kilang gas, terbukti Ibnu Sutowo membuat jaringan kilang gas terbesar di Asia tapi setelah itu Ibnu ditendang dari Pertamina.

Tahun begini kita masih saja dikibulin bahwa bangsa kita gak punya ahli tambang sehingga Freeport masih diberikan perpanjangan ke asing.. Sekarang asingnya malah bertambah jadi Aseng.. masa iya bangun Cemindo saja harus 800 tenaga ahli semen China yang bangun..

Kita ini terlalu denger omongan orang asing, agama dengerin omongan orang asing, ekonomi manut sama orang asing, kebudayaan lihat dulu ke asing, filsafat merasa gagah kalau udah ngutip pemikir-pemikir asing, kita gagal dan nggak mau menggali kekuatan yang ada dalam bangsa sendiri........

Dicapnya bangsa sendiri hanya bisa: Kritik, santet dan tukang gosip padahal orang lupa di Indonesia ini gudangnya orang berotak cerdas, berbudaya dan memiliki naluri seni yang amat tinggi.

(Agus Santoso)

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved