Home » » Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Depok Meningkat

Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Depok Meningkat

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Rabu, 16 Desember 2015 | 07.00


DEPOK - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan survei penilaian terhadap Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk tiap jenis pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Depok. Setidaknya terdapat 21 jenis pelayanan dengan 13 pelayanan dasar dan 8 pelayanan perizinan menjadi objek survei IKM.

Pada hasil survei yang dilakukan selama tiga bulan ini menyatakan, terdapat 12 unit pelayanan yang mengalami kenaikan nilai IKM dan sembilan unit pelayanan mengalami penurunan nilai IKM. Selain itu, setidaknya terdapat 14 unit pelayanan yang mengalami kenaikan nilai indeks harapan dan tujuh unit layanan yang mengalami penurunan nilai indeks harapan.

"Survei ini didasarkan pada kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Depok," ujar Asisten Ekonomi Pembangunan Sosial (Ekbangsos) Pemkot Depok, Eka Bachtiar, di Balai Kota Depok, Selasa (15/12).

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengungkapkan kondisi tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kota Depok makronya di atas angka 80 persen. Kondisi di atas 80 persen itu berarti masyarakat merasakan kualitas pelayanan yang diberikan.

"Komparasi kenaikan IKM dari tahun 2014 ke tahun 2015 terdapat kenaikan dari 80.18 persen menjadi 80.66 persen," kata dia menerangkan.

Nur Mahmudi melanjutkan, dari 21 jenis layanan yang ada, tentunya ada fluktuasi angka dari IKM. Untuk itu, dirinya berjanji bersama segenap aparatur Pemkot Depok untuk senantiasa memperbaiki yang sudah ada dan mempertahankan yang sudah memiliki nilai tinggi.

''Hasil IKM ini tentunya bisa dijadikan sebagai evaluasi untuk terus memperbaiki pelayanan Pemkot Depok di tahun 2016 mendatang," ucap Nur Mahmudi. (ROL)


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved