Home » , , , » Reses Sarana Aleg Menyerap Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihan

Reses Sarana Aleg Menyerap Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 26 Maret 2016 | 23.22

 Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS H. Iskan Qalba Lubis saat melakukan reses di Kelurahan Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/03/2016).

Padangsidimpuan (26/03) – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qalba Lubis menjelaskan bahwa tugas DPR itu ada tiga,  yang pertama adalah Budgeting atau penganggaran yaitu DPR bersama dengan Eksekutif membahas anggaran yang di ajukan oleh Pemerintah ataupun berdasarkan usulan legislatif. Yang kedua adalah Legislasi yaitu pembentukan undang - undang. Dan yang ketiga adalah pengawasan, dalam hal ini DPR melaksanakan fungsi untuk mengawasi Eksekutif dalam hal ini pemerintah dalam menjalankan undang - undang misalnya APBN/APBD. Terkait dari fungsi pengawasan bahwa lembaga legislatif adalah mitra bagi masyarakat.   Oleh karena itu, anggota dewan perlu banyak melakukan dialog langsung dengan masyarakat, guna mengetahui keinginan serta harapan pada wakil mereka di DPR.

Demikian disampaikan Iskan saat melakukan reses di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/03/2016).

“Kegiatan reses ini dapat mendekatkan rakyat dengan wakilnya. Masyarakat lebih leluasa menyampaikan aspirasi dan keinginannya,” jelas Iskan


Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS H. Iskan Qalba Lubis saat melakukan reses di Kelurahan Sabungan Jae , Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/03/2016).

Salah satu aspirasi yang diterima Iskan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, dalam hal ini Iskan menjelaskan bahwa Kota Padangsidimpuan adalah kota jasa sehingga yang cocok di kembangkan adalah bidang jasa termasuk pendidikan dan kuliner. “Saya apresiasi reses ini. Karena masyarakat bisa langsung berjumpa dengan Legislator yang mewakilinya di lembaga Legislatif dan kita dapat menyampaikan permasalahan yang kita alami di daerah" jelas Sahlul salah seorang undangan yang hadir.

Oleh karenanya, Sahlul dan warga setempat berharap pertemuan dengan wakil rakyat seperti ini harus dilakukan sesering mungkin. “Jangan sampai pertemuan dengan wakil rakyat hanya dilakukan saat reses atau jelang pemilu,” pinta Sahlul.

Diketahui, masa reses DPR kali ini dimulai dari 24 Maret 2016 hingga 01 April 2016. Aktivitas reses dilakukan dewan untuk menyerap aspirasi dari konstituen di daerah pemilihannya untuk diperjuangkan di masa sidang berikutnya. (humaspkspsp)

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved