Home » , » Taujih Ustdz Musyaffa A.R : 4 Pilar Penguat Partai Da'wah

Taujih Ustdz Musyaffa A.R : 4 Pilar Penguat Partai Da'wah

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Selasa, 05 April 2016 | 17.55


Dalam taujihnya beliau menyampaikan bahwa ada empat hal penting untuk menguatkan partai dakwah ini dalam bergerak:

Pertama adalah Istiqomatul ma’nawiyah (mentalitas yang istiqomah)

Karena kita berdakwah tidak lepas dari pertolongan Allah, bahkan kekuatan pertolongan Allah Swt itulah yang jauh lebih besar untuk menentuka kemenangan yang kita harapakan, yang terkadang mengalahkan logika manusia. Aset nomor satu kekuatan kita adalah karena kedekatan kita kepada Allah Swt, sehigga kita layak mendapat pertolongan Allah, jelasnya.


Kedua, Nudzluujul fikrah (kematangan pemikiran)

Banyak permasalahan itu muncul karena pemikiran yang tidak matang, seringkali kita melihat permasalahan tidak secara utuh sehingga kita secara sepontan menfonis sesuatu itu benar atau salah. Terkadang ada isu yang menyudutkan PKS, jika kita terima begitu saja tanpa adanya klarifikasi lebih dalam sebelum mempercayai isu itu maka kita bisa jadi jika pemikiran kita tidak matang maka kita akan langsung menerima mentah-mentah. Oleh karena itu, mematangkan pemikiran dengan mengikuti program kaderisasi yang ada ini wajib diikuti oleh kader, sehingga kader itu matang pemikirannya, tegas pria kelahiran Demak ini.

Ketiga, Mataanatush shaff (soliditas kader)

Wujud kesolidan kader jika terbangun ukhuwah dengan baik, jangan sampai ada “hajat” yang kurang baik antar kader, sehingga memunculkan sifat saling mencurigai, merasa dirugikan, merasa paling benar, dll. Ini sangat kita hindari, maka ukhuwah yang terbangun dengan baik itulah kunci untuk menghindari permasalahan tersebut.

Yang keempat, Hayawiyatul Harakah (pergerakan yang dinamis)

Kader itu pergerakannya harus besar, tidak hanya saling mengandalkan kader yang lain saja untuk berkontribusi, namun sebisa mungkin selalu saling menguatkan diantara posisi dan peran yang dimiliki masing-masing kader, sehinga bisa saling mendukung untuk mencapai cita-cita yang diharapkan.(pks.kudus)


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved