Home » , , » Iskan Qalba : Tren yang terjadi akhir - akhir ini di Dunia adalahTren "Perpecahan"

Iskan Qalba : Tren yang terjadi akhir - akhir ini di Dunia adalahTren "Perpecahan"

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Rabu, 11 Mei 2016 | 11.29



Padangsidempuan - Sabtu, 07 Mei 2016 Bidang  Kaderisasi DPD PKS Kota Padangsidimpuan menyelenggarakan Multaqo Tarbawi di Markaz Tarbawi Darul Hasan Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. Kegiatan ini dilaksanakan  sebagai sarana koordinasi kader - kader DPD PKS Kota Padangsidimpuan dan DPD PKS Kabupaten Tapanuli Selatan. Salah satu agenda dalam acara tersebut adalah mendengarkan tausiyah dari Ustadz Iskan Qalba Lubis, Lc. MA, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3.

Pada tausiyahnya, terkait dengan QS Al Baqarah 144-145, Iskan mengingatkan bahwa Orang Islam punya Idiologi dan orang kafir juga punya idiologi yang saling bertenyangan dan tidak ada titik temunya, pada ayat selanjutnya juga diterangkan bahwa setiap muslim memiliki wijhah yang berbeda - beda tetapi kiblatnya harus tetap sama.

Selanjutnya Iskan menerangkan bahwa seiring waktu manusia akan mengalami tiga perbedaan yaitu perbedaan cara menerima informasi,
Perbedaan cara berfikir,
Perubahan Sikap. Sehingga kita harus menggunakan perbedaan tersebut untuk mencapai kebaikan dan tujuan bersama.

"Akhir - akhir ini tren yang terjadi di hampir seluruh dunia adalah tren "perpecahan" seperti yang terjadi di Mesir, Suriah, Irak dan beberapa negara lainnya" ujar Iskan

"Termasuk juga di Malaysia, Amerika Serikat merasa bahwa dia tidak lagi mampu menyaingi China dari segi ekonomi, China mampu membangun sebuah kota lengkap dengan segala fasilitas umumnya dan siap di tempati hanya dalam waktu 1 tahun, untuk melawan China, Amerika melakukan politik adu domba antara penduduk pribumi di suatu negara dengan para overseas china, sehingga terjadilah pengusiran - pengusiran terhadap china perantauan seperti di Laos, Vietnam dan Malaysia. 

Kita juga sebagai partai akan di uji dalam sistem yang disebut sistem sosial, tidak bisa di pungkiri sebagai partai kita pasti bersentuhan dengan manusia sehingga kita juga mesti menghadapi ujian sosial yaitu munculnya perbedaan - perbedaan kecil yang lambat laun meruncing menjadi besar. 

Dengan perkembangan masyarakat ekonomi asia Dunia sekarang terancam resesi lagi, di Eropa sekarang masyarakat dengan ekonomi menengah itu hampir tidak ada lagi. Biasanya kalau ada perusahaan - perusahaan besar yang berkembang pasti alan membutuhkan masyarakat pada tingkatan menengah sebagai pemasok atau logistik dan lain sebagainya, kalau masayarak ekonomi menengah tumbuh pasti juga akan menghidupkan masyarakat ekonomi bawah. Tetapi sekarang masyarakat ekonomi menengah itu hilang dikarenakan mereka hanya memiliki merek dagang sementara semua produksinya dilakukan di China . Sehingga secara tidak langsung ekonomi asia akan membaik dan kita berharap akan berpengaruh positif terhadap negara kita. Kita berharap kita bisa mengelolanya lebih baik

Jadi intinya kita hidup itu tidak mungkin tidak ada masalah, hanya di surga yang tidak ada masalah. Kita hanya harus mampu mengelola masalah tersebut untuk mencapai kebaikan bersama.
(Humas PKS PSP)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved