Home » , , » Taujih Anis Matta: Awal Tanda Revolusi Besar yang Akan Mempengaruhi dunia

Taujih Anis Matta: Awal Tanda Revolusi Besar yang Akan Mempengaruhi dunia

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Kamis, 21 Juli 2016 | 06.26


Capaian-capaian peradaban terjadi melalui proses yang akumulatif. Selama proses akumulatif ini, banyak orang tidak menyadari bahwa akan terjadi kelahiran baru yang akan keluar dalam waktu dekat.

Begitulah capaian perdaban terjadi secara akumulatif dan tidak seperti yang sering dibayangkan banyak orang, yaitu terjadi instan dan tiba-tiba tanpa tanda-tanda dan prolog.



Dari sini, dari fenomena akumulasi perubahan trend peradaban ini, kita memahami urgensi forum ini, yaitu proyek peradaban ini.

Mungkin antum sering mendengar istilah perubahan dan peradaban ini, tapi yang menjadi menarik adalah ketepatan momen acara kita. Yaitu bertepatan dengan zaman dimana kejadian-kejadian besar terakumulasi yang menjadi tanda-tanda perubahan trend besar, yang terjadi bukan hanya di dunia Islam, tapi juga di seluruh dunia, di seluruh bagian bumi yang bulat.

Ikhwah, sekarang kita sedang hidup di zaman yang sedang menunjukan awal tanda perubahan trend dunia.

Kita sedang hidup menyaksikan awal tanda revolusi besar yang akan mempengaruhi dunia dalam waktu dekat.

Tapi banyak orang tidak menyadari bagaimana mekanisme perubahan ini semua terakumulasi, juga sebab-sebabnya, indikator-indikatornya. Mereka sekedar melihat saat kejadian-kejadian besar itu meletus dan berfikir bahwa semua terjadi tiba-tiba.

Dari sini pula ikhwah, kita berharap bisa berkontribusi dalam lima hari kedepan untuk memberikan tema-tema presentasi ataupun diskusi yang semuanya berkisar gagasan tersebut.

Sebagian tema ini merupakan tema pemikiran dan sebagiannya analisis lapangan, dan sebagiannya eksperimen dan pengalaman. Terutama forum ini dilaksanakan bertepatan dengan kudeta gagal di Turki.

Dan hadir bersama kita di forum ini, dua orang lelaki yang mempunyai background militer (hadirin tertawa).

Tema tersebut akan menjadi salah satu bahan diskusi, soalnya mengapa di Turki gagal dan di Mesir berhasil? (hadirin tertawa).

Ikhwah fillah, kita berharap untuk meningkatkan kapasitas kita dalam memahami realitas, juga meningkatkan kapasitas membaca teks (Qur’an) pada realitas kita hari ini, juga langkah-langkah kita untuk masa depan.(alumnikammi)

Dan kita meminta petunjuk dari Allah.
Wassalamu’alaikum

Anis Matta dalam Forum Budaya Al-Manar (Translation: Elvandi)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved