Home » , » Iskan : Penerima Bantuan Pemerintah Tidak Tepat Sasaran Karena Bantuan Tersebut Dipolitisasi

Iskan : Penerima Bantuan Pemerintah Tidak Tepat Sasaran Karena Bantuan Tersebut Dipolitisasi

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Selasa, 09 Agustus 2016 | 08.52


Padangsidimpuan - Anggota Legislatif (Aleg) DPR RI dari Fraksi PKS H. Iskan Qalba Lubis, Lc, MA menerangkan, bahwa DPR itu tugasnya adalah Budgeting, Legislasi, dan Pengawasan pelaksanaan Undang - Undang. Demikian disampaikan Iskan dalam agenda Resesnya di Desa Pudun Julu Kecamatan Batunadua Kota padangsidimpuan, Senin (08/08).

Dalam kesempatan ini Iskan juga menerangkan perbedaan sistem pemerintahan di beberapa negara bila di bandingkan dengan sistem pemerintahan Indonesia.

Kemudian Iskan juga menerangkan bahwa kerusakan moral di dunia berasal dari Eropa yang sangat memuja kebebasan seksual, agar tercapai kehancuran keluarga dan pada saat ini sudah banyak menyebar pemikirannya di Indonesia. Target pertama adalah kerusakan moral secara pribadi, target kedua adalah kerusakan moral dalam lingkup keluarga. Secara praktek tidak ada negara Eropa yang dapat menyelesaikan permasalah persamaan hak manusia kecuali agama Islam. 

Pada sesi tanya jawab masyarakat mempertanyakan ketidak jelasan data penerima bantuan pemerintah seperti raskin, BLT, dan bantuan lainya sehingga bantuan tersebut tidak tepat sasaran. Kemudian masyarakat juga mempertanyakan tingginya harga - harga bahan pokok, sementara harga jual hasil pertanian di daerah di tekan serendah mungkin.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait bantuan pemerintah secara normatif pemerintah menggunakan data dari BPS sebagai dasar dari pemberian bantuan tersebut. Sementara yang terungkap di lapangan data BPS tersebut tidak sesuai dengan data penerima yang bersumber dari Kementerian Sosial, dan penyebab lainnya karena pemberian bantuan tersebut bersifat politis . Pada perubahan undang - undang terakhir terkait hal tersebut, kita berharap data tersebut akan di tampung oleh kementerian Sosial dengan cara by name by adress. Terkait masalah harga bahan pokok, kita sedang berusaha agar pemerintah bisa menekan harga - harga tersebut untuk memperbaiki daya beli masyarakat. [humaspkspsp]


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved