Home » , » PKS Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam 212

PKS Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam 212

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Rabu, 30 November 2016 | 09.49

thumbnail
Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mohamad Sohibul Iman

Jakarta (28/11) - Menyusul terjadinya kesepakatan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik dan mengajak masyarakat serta keluarga besar PKS untuk berpartisipasi serta berkontribusi dalam Aksi Bela Islam III yang akan dilaksanakan pada Jum’at (02/12/2016).

Demikian pernyataan resmi PKS, Selasa (29/11/2016) ini yang ditandatangani oleh Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

Sohibul Iman menyebut, PKS menghormati hasil kesepakatan antara GNPF MUI dengan pemerintah yang diwakili Polri, yang menyepakati aksi damai dilaksanakan di Lapangan Monas.

“PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sohibul Iman.

Di sisi lain, PKS mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak-hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik. Akan halnya tuntutan aksi terkait penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, PKS meminta penegak hukum bekerja secara adil dan profesional.

“Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Sohibul yang juga anggota Fraksi PKS DPR di Komisi X ini.

Pernyataan resmi DPP PKS silakan baca di sini ....

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved