Home » , » DSW PKS Sumut adakan DMI Kepada DPD PKS se Wilayah Tapanuli Bagian Selatan

DSW PKS Sumut adakan DMI Kepada DPD PKS se Wilayah Tapanuli Bagian Selatan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 18 Desember 2016 | 20.17



DSW PKS Sumut adakan DMI Kepada DPD PKS se Wilayah Tapanuli Bagian Selatan 

Padangsidempuan (17/12) – Melalui Daurah (Pembekalan) Manhajiatul Ijtihad, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan pembekalan kepada kader seluruh DPD se wilayah Tapanuli Bagian selatan yang dilaksanakan selama satu hari bertempat di Hotel Sunter Pidoli, Padangsidimpuan, 17 Desember 2016.

DSW Propinsi Sumatera Utara Ustadz Ihsan Arifin Azhar, mengatakan melalui pembekalan ini, agar semua kebijakan yang dihasilkan PKS berlandaskan ilmu sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Pertama, PKS kan partai kader, jadi harus ada pembekalan terus kepada kader supaya ada landasan ilmu. Kemudian yang kedua, untuk kontribusi kepada masyarakat, jadi ketika kita punya ilmu, dan di masyarakat banyak permasalahan yang perlu diselesaikan. Dan itu harus ada metodologi yang kita sebut dengan manhaj,” jelas Ihsan, Sabtu (17/12/2016).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Teritorial Dakwah Awaluddin Hanif, sekaligus ketua pelaksana kegiatan mengatakan,  daurah ini bertujuan memberikan kerangka dasar kepada para kader dalam memahami nash-nash syar’i agar menghasilkan ijtihad yang tepat.

“Ini penting buat mereka para kader untuk mendasari ketika mereka mengambil keputusan. Karena metode ijtihad dalam Islam ini hasilnya dapat berbentuk fatwa, bayan, edaran sampai dalam bentuk kebijakan,” jelasnya.

Kerangka yang dimaksud merupakan pemahaman terhadap fiqh nushus atau dasar pengambilan nash, fiqh prioritas hingga pemahaman maslahah dan mafsadah, khususnya untuk partai dakwah seperti PKS.

“Yang namanya partai dakwah harus memberikan keputusan sesuai dengan Islam. Karena dakwah itu ya Islam, dan Islam itu ya kita harus berdakwah. Harus sesuai. Kalau salah memberikan keputusan, ini sangat berbahaya,” sambung Awal.

Di akhir acara, Ihsan menjelaskan pembekalan ini merupakan pembuka dan akan dilaksanakan pembekalan lebih lanjut.

“Ini baru pembukaan dan harus ada tindak lanjut yang berkesinambungan, baik dalam bentuk acara seperti ini maupun melalui media tatsqif” tutup Ihsan. [humasPKSPSP]
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved