Home » , » PKS Kota Padangsidimpuan Adakan Nonton Bareng Film G30S/PKI di Sadabuan

PKS Kota Padangsidimpuan Adakan Nonton Bareng Film G30S/PKI di Sadabuan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Jumat, 29 September 2017 | 14.15


padangsidimpuan.pks.id – Puluhan kader dan simpatisan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padangsidimpuan hadir dalam acara nonton bareng (nobar) film G30SPKI bersama warga sekitar Markaz Dakwah DPD PKS Kota Padangsidimpuan, Kamis malam (28/9/2017). 

Sesuai dengan instruksi dari Ketua DPD PKS Kota Padangsidimpuan, Ustadz H. Mukhtar Shabri Nasution, Lc bahwa acara Nobar tersebut diadakan oleh Bidang Humas DPD PKS Kota Padangsidimpuan hanya diikuti oleh kader PKS saja, tetapi karena acara nobar diadakan di halaman Markaz Dakwah ternyata banyak masyarakat sekitar dan yang kebetulan lewat tertarik untuk ikut menonton maka Ketua Bidang Humas DPD PKS Kota Padangsidimpuan Ustadz Muchtaruddin Nasution memutuskan  untuk membuka gerbang dan mempersilahkan masyarakat untuk masuk ke lokasi acara tersebut.

Muchtaruddin menambahkan Pemutaran film yang berdurasi lebih dari 3 jam yang digelar di halaman Markaz Dakwah DPD PKS Kota Padangsidimpuan bertujuan untuk semakin menambah wawasan kebangsaan dan bela negara bagi kader dan simpatisan PKS serta dalam rangka menyambut hari Kesaktian Pancasila yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 1 oktober setiap tahunnya. 

Menurutnya, bagaimanapun film G30SPKI yang sudah lama tidak diputar ini harus direfresh kembali sebagai pengingat kita akan sejarah kelam pemberontakan G30S PKI. Acara ini juga bertujuan untuk menangkal paham komunis yang belakangan semakin berani unjuk gigi ditengah - tengah masyarakat sesuai dengan berita yang menyebar di media sosial.

Sekretaris umum dalam pembukaan acara menyebutkan, pemutaran film tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan sekaligus mengingatkan sejarah kepada masyarakat dan seluruh elemen bangsa tentang tragedi yang pernah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia. 

“Bahwa negeri ini mempunyai sebuah sejarah yang sangat kelam, dimana sejarah tersebut jangan terulang kembali di masa-masa yang akan datang,” katanya. [humaspkspsp]
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved