Home » , » PKS Padangsidimpuan Adakan Penggalangan Dana Untuk Rohingya

PKS Padangsidimpuan Adakan Penggalangan Dana Untuk Rohingya

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Rabu, 06 September 2017 | 23.04




padangsidimpuan.pks.id — Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padangsidimpuan, melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Rohingya terkait konflik kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

“Sesuai dengan instruksi resmi yang diterima dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) agar melakukan penggalangan dana kemanusiaan dan juga seruan doa atas konflik di Myanmar,” kata Ali Husein Siregar, S.Pd, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Padangsidimpuan di Padangsidimpuan, Rabu (6/9/2017).

Menurut dia, PKS Kota padangsidimpuan aktif melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para pengungsi yang menjadi korban, selain itu PKS juga menyerukan untuk melakukan doa agar konflik kemanusiaan tersebut bisa segera diakhiri. 

“Sesuai amanah Pembukaan UUD tahun 1945, PKS memandang bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus berperan serta aktif dalam perdamaian dunia,” kata Ali. 

“Terkait Instruksi dari DPP PKS kami yang di level daerah melakukan penggalangan dana kemanusiaan dan doa untuk Rohingya. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang resmi terdaftar. Dan kami laporkan secara berjenjang ke pusat,” katanya.

Menurut dia, pihaknya juga menghimbau agar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya dilakukan secara damai dan menjaga stabilitas keamanan.
“Konflik kemanusiaan yang di depan mata kita dan pada zaman yang sudah sangat maju seperti ini memang membuat kita semua prihatin, namun ekspresinya tetap harus kondusif,” katanya. 

"Dari penggalangan dana kemanusiaan tersebut terkumpul dana bantuan sebesar Rp. 21.750.000,-." lanjutnya.
[humaspkspsp]
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved