Home » , » Anis Matta: Umat Islam Dalam Penetapan UU Harus Diwadahi

Anis Matta: Umat Islam Dalam Penetapan UU Harus Diwadahi

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 02 Juni 2013 | 19.12


Jakarta : Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, mengungkapkan pembentukan Forum Legislasi Bersama Keumatan harus dibentuk. Sebab menurutnya, tidak hanya karena di Indonesia umat Muslim sebagai mayoritas, tetapi juga karena umat muslim sudah semestinya mendapatkan peran terbesar dalam menentukan nasib bangsa Indonesia.
"Dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan ormas-ormas Islam dan para tokohnya, harapan akan tersinerginya kekuatan umat dalam penetapan Undang-undang (UU) haruslah terwadahi secara serius," kata Anis Matta melalui pernyataan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Sabtu (1/6/2013).
"Kita berharap bisa menggerakkan semua ini dan bekerja sama dengan bobot yang lebih besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjutnya.
Sementara menurut Ketua Umum DPP Persatuan Islam Abdul Rahman, persepsi masyarakat selama ini kepada kelompok umat Islam sudah terbentuk sebagai kelompok yang putih bersih. Sehingga apabila terdapat noda hitam setitik saja, masyarakat akan mengkritik, seolah-seolah kelompok tersebut penjahat.
"Berbeda dengan yang lainnya yang sudah terlanjur banyak hitamnya, hingga seolah tidak dipedulikan lagi karena saking banyaknya noda hitamnya," terang Abdul melalui pernyataan tertulis yang sama dengan Anis Matta.
Oleh karena itulah, sambung Abdul, sangat diperlukan dinamisasi dan kesinergian bersama dalam upaya membangun umat dan bangsa. Agar kedepannya menjadi semakin baik dalam berbagai hal, dalam wujud Forum Legislasi Bersama Keumatan.
"Jadi integritas itu penting di tingkat konstitusi, supaya dakwah dan tarbiyah kita tidak terganggu," tutup pernyataan Abdul. (Tya/Tnt)

*http://news.liputan6.com/read/602244/anis-matta-umat-islam-dalam-penetapan-uu-harus-diwadahi
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved