Home » , » Ajukan Permohonan Damai, Militer Mesir Ketakutan Serangan Gerilyawan Pendukung Mursi

Ajukan Permohonan Damai, Militer Mesir Ketakutan Serangan Gerilyawan Pendukung Mursi

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 06 Juli 2013 | 15.30

kudeta militer mesir
Seorang tentara Mesir tewas, dan dua lainnya luka-luka akibat tertembus butiran peluru para gerilyawan pendukung Mohammad Morsi, mantan pemimpin Mesir yang dikudeta pada Kamis (4/7) kemarin. Ketiga tentara nahas itu tewas saat berjaga di pos pemeriksaan militer di Desa Al-Gura, Kota Sinai.

Pascakudeta, para gerilyawan pendukung Morsi menyerukan aksi balas dendam kepada militer Mesir. Sebelum Kota Sinai, para gerilyawan juga telah menyerang pangkalan-pangkalan polisi dengan roket di perbatasan Rafa. Juga markas intelijen militer. 

Guna menghentikan aksi balas dendam tersebut, pihak militer Mesir pun segera mengajukan permohonan damai. Mereka berharap permohonan tersebut dapat menghentikan aksi kekerasan di Mesir.
Sayang, sejauh ini, upaya permohonan tersebut tak digubris. Para gerilyawan yang marah terus menyasar pos-pos kepolisian dan militer Mesir.
Seperti diketahui, Mohammad Morsi akhirnya dikudeta militer Mesir lantaran dinilai lalai dalam mewujudkan kebijakan pro rakyat.

Kini, Morsi tengah menjadi tahanan rumah di camp tahanan milik militer.
Untuk menjalankan roda pemerintahan, Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir, Adli Mansour telah ditunjuk sebagai presiden sementara. [suaranews]
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved