Home » , » Belasan Kartun Tunjukkan Konyol dan Kelirunya Kudeta Mesir

Belasan Kartun Tunjukkan Konyol dan Kelirunya Kudeta Mesir

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 20 Juli 2013 | 16.47

Kudeta Mesir membuka topeng kaum sekuler-liberal yang kerap berkoar-koar soal demokrasi dan perdamaian. Kemunafikan Barat juga seperti tersingkap untuk yang ke sekian kalinya, dengan gamangnya mereka bersikap. Laporan dari Program Jurnalisme Investigatif Universitas California, Barkeley bahkan menguak guyuran dana AS kepada kubu sekuler-liberal Mesir yang kalah Pemilu, untuk menggulingkan Presiden terpilih Mohamed Morsi.

Sebaliknya, kubu Islamis yang tak jarang dipropagandakan Barat dan antek-anteknya sebagai kaum haus kekerasan justru berhasil menunjukkan wajah Islam itu sendiri. Mereka sanggup berunjuk rasa secara damai. Bahkan sekalipun kantor-kantor dan markas organisasi mereka diserang dan dibakari pihak-pihak dari kubu seberang.

Kendati Morsi dituduhan sebagai Fir'aun dan diktator baru, pada kenyataannya tidak ada satupun stasiun televisi atau pers yang dibredel, tidak ada kantor partai yang ditutup. Bahkan pengkritik tajamnya pun ia bebaskan dari tuntutan dan ia lepaskan dari penjara. Berbeda dengan kudeta militer yang dalam beberapa hari saja sudah melakukan tindakan pelanggaran HAM bahkan hingga membantai warga sipil yang berunjuk rasa damai.

Perkembangan mutakhir kudeta militer di abad 21 itu terekam dalam karya-karya sejumlah kartunis berikut ini.


















Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved