Home » , » Ikhwan: Perlawanan Damai Takkan Henti Hingga Mursi Kembali

Ikhwan: Perlawanan Damai Takkan Henti Hingga Mursi Kembali

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 13 Juli 2013 | 12.13



By: Nandang Burhanudin
*****

Siang Jumat ini, lebih dari 3.2 juta demonstran memenuhi Rab'ah Al-Adawiya. Kendati militer menutup lebuh raya menuju Kairo, namun tak menyurutkan langkah para demonstran proMoursi, presiden sah untuk mendatangi Kairo.
Dr. Shafwat Hijazi, salah seorang tokoh Ikhwanul Muslimin dalam orasinya yang membakar semangat menegaskan;

1. Kita tak akan meninggalkan tempat ini, hingga Presiden yang sah, Dr. Moursi kembali atau pilihannya kita mati.

2. Ada yang bertanya, bagaimana jika militer sama sekali tidak memenuhi tuntutan kita? Kita katakan, pernyataan seperti ini sama sekali tidak ada dalam kamus perjuangan kita. Kita siap terus berdiam hingga 'Idul Fitri, insya Allah.

3. Bahkan ada ikhwah menyarankan agar kita hadirkan oven-oven besar untuk membuat kue Hari Raya di Rab'ah ini.

4. Kita tak akan mundur meninggalkan Rab'ah dan konsentrasi massa lainnya. Media perlawanan kita adalah perdamaian dan kita bersikukuh dengan jalan damai. Kita tak akan mengangkat senjata melawan militer Mesir, walaupun militer membunuhi kita. Ketika mereka berani membunuhi kita, insya Allah kita akan menjadi hamba Allah yang terbunuh. Kita tidak akan menjadi hamba Allah yang membunuh!

5. Sebenarnya kita bisa saja menggunakan model perlawanan yang ekstrim. Sebagaimana kita pun bisa saja memanfaatkan mogok sipil besar-besaran, atau kita lakukan pengepungan terhadap lembaga-lembaga milik negara. Namun sekali lagi, kita tak ingin mengganggu fasilitas publik atau pelayanan publik yang mengganggu kelancaran orang banyak.

Menyikapi jutaan pendemo, militer Mesir masih tak bergeming. Militer malah mengerahkan wamil dan paramiliter yang berpakaian sipil untuk mengisi bundaran Tahrir yang lengang ditinggalkan oleh gerakan Tamarrud anti Moursi. Banyak yang memprediksi akan diciptakan kekacauan, chaos, dan perang sipil yang dibuat militer. Tujuannya supaya militer memiliki justifikasi atas kudeta yang dilakukan.
Sebab ternyata, koalisi anti Moursi sudah pecah. Malah pihak Koptik enggan meratifikasi konstitusi baru yang dikeluarkan militer. Alasannya hanya satu, masih mencantumkan Islam sebagai agama resmi negara. Nampak, militer semakin ditinggalkan para pendukung kudeta. Karena semua hanya sepakat satu hal: melengserkan Moursi dan Ikhwanul Muslimin. Tapi mereka kembali berpisah dengan ego masing-masing.

Bandung; 18:57, 12/07/13
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved