Home » » PKS Kota Sabang Kirim Relawan Pasca Gempa Aceh Tengah

PKS Kota Sabang Kirim Relawan Pasca Gempa Aceh Tengah

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 07 Juli 2013 | 09.22


KBRN, Sabang : Pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter yang melanda Aceh Selasa lalu dan mengakibatkan lebih dari 200 orang cedera dan ribuan bangunan serta rumah rusak, menarik perhatian dari berbagai kalangan di sejumlah daerah termaksud Sabang. Mulai dari menggalang dana, hingga terjun langsung ke lokasi kejadian, seperti yang dilakukan relawan Partai Keadilan Sejahtera kota Sabang.
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera kota Sabang Zuanda kepada RRI menjelaskan bahwa penggalangan dana yang dilakukan pihaknya sejak Kamis pagi dilakukan dengan membentuk posko penerimaan bantuan dan penggalangan dana di dinas pemerintah, masjid, bahkan aksi turun ke jalan. 
"Tadi pagi sudah kita mulai penggalangan dana, dan alhamdulillah responnya cukup positif. Itu baru via sms saja, kita sudah mendapatkan dana hampir 500rb rupiah. Sore ini kita akan mulai turun ke jalan-jalan, dan besok kita juga akan turun ke dinas dan instansi, mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam penggalangan dana ini," ungkapnya sore tadi (4/7/2013).
Lebih lanjut ditambahkan Zuanda, selain melakukan penggalangan, dana pihaknya juga membentuk tim relawan yang akan dikirimkan ke lokasi bencana dan menyerahkan bantuan dari warga Sabang, yang terbagi dalam dua gelombang.
"Kita sudah mempersiapkan relawan dan insyaAllah kita akan berangkat untuk gelombang pertama pada hari Sabtu dan hari pertama meugang, kita kembali ke Sabang. Kemudian gelombang kedua insyaAllah akan dibicarakan lagi setelah kepulangan dari gelombang pertama tadi," katanya.
Zuanda berharap kepada warga Sabang untuk dapat bersama mendukung kegiatan yang tengah dilakukan pihaknya, guna tercipta rasa kebersamaan, serta kepedulian terhadap sesama. (Razi/HF)

*http://rri.co.id/index.php/berita/59886/PKS-Kota-Sabang-Kirim-Relawan-Pasca-#.UdiuRD_EWsg
Share this article :

1 komentar :



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved