Home » » "Mentadabburi Kehidupan Surga dengan Segala Nikmatnya"

"Mentadabburi Kehidupan Surga dengan Segala Nikmatnya"

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 20.51


Oleh Zulfi Akmal
Al-Azhar Cairo

***

Mencoba mentadabburi kehidupan surga dengan segala nikmatnya.

Dalam haditsnya Rasulullah mengatakan bahwa nikmat surga itu sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga, dan terbetik di dalam hati.

Artinya: Selagi kita sanggup membayangkan sesuatu yang sangat indah dan nikmat, maka itu tidak ada apa-apanya dibanding surga.

Kalau di dunia seseorang makan, yang merasakan nikmat hanya mulut, hidung dan tenggorokan saja. Sementara telinga, penglihatan, perasaan dan pikiran belum tentu, karena barangkali suara di sekitarnya bising memekakkan telinga, atau pemandangan di sekitarnya kurang menyejukkan mata, atau ia ada masalah yang membebani jiwanya, paling kurang ia memikirkan berapa biaya yang harus ia keluarkan untuk membayar makanan yang lezat.

Belum lagi masalah yang ditimbulkan oleh makanan yang harus dihentikan ketika sudah kenyang. Betapapun enak, lezat dan bergizinya makanan, selera akan berhenti menginginkannya ketika perut sudah penuh. Beberapa jam kemudian ia butuh ke toilet untuk membuang ampasnya. Belum lagi kalau ia mengidap penyakit kolesterol, jantung, darah tinggi, asam urat, sariawan, penyakit gula dsb, nikmat makan tadi betul-betul hanya di tenggorokan.

Itu baru satu nikmat makan, belum lagi nikmat-nikmat lainnya.

Adapun di surga tempat kenikmatan mutlak, tanpa cacat, tanpa tapi, tanpa efek samping, tanpa cemas dan khawatir.

Kenikmatan yang dirasakan seluruh anggota tubuh dan jiwa dalam satu waktu sekaligus tanpa kurang dan tanpa cacat sedikitpun. Ketika mulut, penciuman dan tenggorokan menikmati enaknya makanan, di saat itu juga mata menikmati indahnya pemandangan, telinga mendengarkan indahnya suara dan irama yang merdu, pikiran bahagia tanpa khawatir harus mengeluarkan biaya dan berakhirnya nikmat, perasaan tentram tanpa cemas akan timbulnya penyakit. Didampingi oleh orang yang dicintai dan mencintai dengan suasana penuh cinta. Betul-betul nikmat yang dirasakan oleh setiap lembar bulu dan rambut serta pori-pori.

Ya Allah, kami memohon keredhaan-Mu dan surga-Mu..
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved