Home » , » 'Kebun Kota' Aleg Perempuan PKS ini Sangat Membantu Warga

'Kebun Kota' Aleg Perempuan PKS ini Sangat Membantu Warga

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 27 Oktober 2013 | 13.54


Sri Rahmi -yang akrab dipanggil Bunda- dikenal giat mengkampanyekan kebun kota. Legislator kota Makassar Sulawesi Selatan yang duduk di parlemen dua periode ini membentuk beberapa kelompok tani kota di perkotaan. Atas kerjasama yang baik dengan PPNSI bersama Dinas Ketahanan Pangan Kota, kota Makassar berhasil memiliki kelompok tani di beberapa kecamatan di kota Makassar.
Beberapa minggu yang lalu, dua dari kelompok tani yang ada melakukan panen. Hasilnya luar biasa.
"Hasil panen ini sangat signifikan membantu anggota kelompok tani, mereka bisa menghemat Rp. 10.000 - 15.000/hari. Hal ini karena kebutuhan sayur, cabe mereka bisa terpenuhi dari hasil berkebun mereka," ungkap Sri Rahmi disela-sela panennya.
Dalam kesempatan itu, hadir pula dari Dinas Ketahanan Pangan sebagai supervisor kelompok tani.
Tidak hanya berkebun aktivitas dari kelompok tani tersebut, tapi juga anggota kelompok diajarkan beternak ayam & ikan. Di kesempatan yang sama Sri Rahmi juga menyerahkan bibit ayam kepada kelompok tani Flamboyan kecamatan Mariso.
"Kami berterima kasih banyak pada Bunda yang telah memberi kami bantuan & memfasilitasi kami sampai bisa berkebun. Awalnya kami pesimis, tapi atas kegigihan bu ketua kelompok & bimbingan dari dinas, akhirnya kami berhasil & sekarang sudah bisa kami nikmati," ujar Rahmah salah seorang warga sekaligus anggota kelompok tani.
Dalam sambutannya, Sri Rahmi berpesan pada warga agar tetap menjaga semangat kerja kelompok agar dampaknya  bisa lebih besar dan meluas. "Saya mengimpikan, lorong-lorong di Kota Makassar bisa hijau dengan tangan-tangan penggiat kebun kota," ujarnya.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved