Home » » Ormas Islam Serukan Jangan Golput dan Pilih Parpol Islam

Ormas Islam Serukan Jangan Golput dan Pilih Parpol Islam

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Senin, 07 April 2014 | 10.56


JAKARTA -- Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) mengeluarkan maklumat berkaitan dengan Pemilu 2014. Ketua Umum Al-Irsyad Abdullah Jaidi Mubarak mengatakan, imbauan tersebut ditanda tangani terdiri 60 ormas Islam. Di antara ormas itu adalah Muhammadiyah, NU, Persis, Hidayatullah, dan Al-Irsyad.

Ormas Islam, menurut dia, mengimbau agar umat Muslim untuk memanfaatkan momen pileg dan pilpres dengan menggunakan hak suaranya. "Berkenaan dengan memilih caleg, supaya kita menjatuhkan pilihan, salah satunya tentu seorang Muslim, berakhlakul karimah, berilmu, dan memiliki kemampuan memimpin," kata Abdullah, Kamis (3/4).

Imbauan itu, kata dia, berdasarkan sifat Rasul. Dalam memilih caleg, menurut dia, diutamakan harus seorang yang amanah, punya kepedulian tunggal dan komitmen terhadap kemajuan Islam. Hal itu merujuk pada sebuah hadits agar kaum Muslim untuk tidak mengambil pemimpin di luar kalangan sendiri.

Pesan itu harus diterjemahkan bahwa lebih mengutamakan pemimpin yang seiman memiliki mudarat lebih banyak daripada pertimbangan lainnya. Karena itu, dengan menjatuhkan pilihan ke orang yang beriman, mendirikan shalat dan menjaga hubungan dengan Allah, serta pribadi jujur maka mencoblos itu merupakan sebuah keputusan terbaik.

Pasalnya, umat sekarang sedang menanti seorang tuntunan yang cerdas dan amanah, serta sanggup membela kepentingan Islam di Indonesia. "Intinya pilihan itu baik untuk caleg dan partai yang punya komitmen maupun kepentingan Islam dan Muslimin, baik parpol Islam atau yang berbasis Islam," ujar Abdullah. (rol/As)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved