Home » » Terpilih Sebagai Senator DPD RI

Terpilih Sebagai Senator DPD RI

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Kamis, 24 April 2014 | 11.05


H. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc atau yang akrap disapa Ust Bahmid berhasil lolos ke Senayan merebut satu diantara empat kursi DPD RI mewakili propinsi Gorontalo.

Berdasarkan real count berbagai sumber, Ketua Dewan Syariah DPW PKS Gorontalo ini sudah bisa dipastikan melenggang menuju senayan dengan perolehan suara yang memuaskan.

Berikut ini perolehan suara 4 besar DPD RI Propinsi Gorontalo yang dikutip dari Gorontalo Post edisi Selasa 22 April 2014: (1) Hana Hasanah Fadel Mohamad 181.437, (2) Rahmijati Yahya 173. 000, (3) Ust Bahmid 43.161 dan (4) Dewi Sartika Hemeto 27.456.

Awalnya banyak kalangan yang pesimis dengan pencalonan Ust Bahmid di DPD karena harus bersaing dengan 17 tokoh Gorontalo yang lebih dahulu populer dan memiliki dukungan dana yang besar. Di lain sisi Ust Bahmid yang sehari-hari berkantor di DPRD Provinsi ini telah terbukti kalah bersaing  dalam pilwako sebelumnya sehingga tidak mungkin mendapat dukungan suara yang besar dari masyarakat.  

Siapa yang menyangka dengan izin Allah, hanya dengan  bermodalkan tekad yang kuat disertai kerja keras para kader beliau berhasil menjadi senator mewakili propinsi ke-32 Indonesia ini.

Salah satu pelajaran yang bisa diambil, bahwa gagal bukan berarti jatuh dan hancur, akan tetapi boleh jadi ada rencana Allah yang lebih besar di waktu mendatang. Mungkin banyak caleg yang gagal saat ini, atau yang sementara duduk di dewan tidak dapat melanjutkan lagi diperiode mendatang, secara manusiawi pasti sedih, tapi sebagai orang yang beriman yakinlah  ada rencana Allah yang lebih baik.

Semoga kehadiran Ust Bahmid di senayan nanti dapat memberikan konstribusi lebih besar lagi untuk kepentingan rakyat Gorontalo khususnya dan Indonesia pada umumnya.

*By: Abu Dzaky
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved