Home » » Fraksi PKS Dorong Pemko Batam Terapkan E-Budgeting

Fraksi PKS Dorong Pemko Batam Terapkan E-Budgeting

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Kamis, 16 April 2015 | 10.39

PKS Nongsa - Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Mukriyadi mendorong Pemerintah Kota Batam menerapkan sistem e-budgeting untuk pengelolaan keuangan daerah Kota Batam.

Hal menurut Mukriyadi, demi terwujudnya proses penyusunan anggaran yang lebih transparan, ekonomis, efisien, efektif dan tepat waktu.

"Kami merekomendasikan agar e-budgeting masuk dalam pembahasan ranperda perubahan ini sebagai salah satu kebutuhan untuk menjawab permasalahan selama ini. Ini tadi kami sampaikan pada Pemandangan Umum Fraksi juga,"kata Mukriyadi usai Rapat Paripurna dengan agenda Perubahan Peraturan Daerah No. 07 Tahun 2006 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Rabu (15/4/15).

Dia menjelaskan, pengelolaan keuangan daerah ini tentunya harus sesuai dengan kebutuhan saat ini dan kemajuan teknologi. E-budgeting merupakan salah satu solusi pengelolaan keuangan daerah.

"Sehingga penyusunan anggaran dapat lebih transparan, tepat waktu, dan kita juga dapat mentelusuri kronologis anggaran dengan jelas. Dengan sistem ini semua penyususnan anggaran dapat terang benderang. Kita juga harus sudah melek teknologi untuk sistem penyusunan anggaran,"tegasnya.

Menurutnya juga, sangatlah diperlukan perencanaan pengelolaan keuangan daerah berbasis kinerja dan berbasis outcome bukan berbasis kepentingan golongan.

"Perencanaan pembangunan haruslah sesuai dengan kebutuhan dari masyarkat dan perencanaan kota bukan yang lainnya,"katanya.(*)



Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: [email protected]

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved