Home » » PKS Kepri Desak Pemerintah Pusat Antisipasi Kabut Asap

PKS Kepri Desak Pemerintah Pusat Antisipasi Kabut Asap

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 04 Oktober 2015 | 14.43

PKS NongsaPartai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau mendesak Pemerintah pusat agar mengantisipasi dan mencegah terjadinya kabut asap yang ada di Kepri.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono sebagai salah satu sikap politik PKS Kepri pasca Musyawarah Wilayah (Muswil) yang berlangsung 3-4 Oktober 2015.

"Sikap politik PKS Kepri lainnya adalah menjadikan PKS sebagai Partai Dakwah yang berkhidmat untuk rakyat Kepri," ujar Raden dalam konferensi pers di Hotel Harmoni One, Batam, Ahad (4/10).

Selain itu, PKS juga menginginkan menjadi partai papan atas atau 3 besar di Kepri.

"Kita juga mendesak Pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menuntaskan dengan segera kasus-kasus kekerasan terutama kepada anak dan perempuan," katanya.

Sikap politik lainnya, lanjut Raden, meminta kepada Pemerintah pusat dan daerah untuk memperkuat posisi daerah terluar dan perbatasan terutama ketahanan dan keamanan karena Kepri rentan masalah keamanan laut dalam rangka memperkuat NKRI.

"Sikap politik PKS Kepri yang terakhir, kita mendukung sepenuhnya pasangan Soerya-Ansar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut dua," pungkasnya.

Menyikapi masalah kabut asap, di tempat yang sama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridlo mengatakan masalah kabut asap ini selalu berulang terus. 

"PKS melalui fraksi di DPR dan komisi terkait telah melakukan usaha-usaha terkait hal ini," katanya.

Menurut Taufik, masalah ini harus jelas dulu sebab akibatnya sehingga kita bisa mengambil tindakan untuk memberi efek jera kepada pelakunya.

"Kemarin ke Palangkaraya tidak jadi karena kabut asap. Kita mendorong masalah ini agar cepat diselesaikan. Penegakan hukum ada di Pemerintah, kita mendorong agar segera ditindaklanjuti," katanya.(*)



Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: [email protected]

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved