Home » » Suyadi Dipercaya Pimpin PKS Karimun

Suyadi Dipercaya Pimpin PKS Karimun

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 18 Oktober 2015 | 12.27

PKS Nongsa - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dalam Musyawarah Daerah (Musda) keempat mempercayai Suyadi untuk menjadi ketua DPD PKS Karimun periode 2015-2020.

Sementara ketua DPD sebelumnya, Muhammad Taufik dipilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD).

Adapun susunan lengkap Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Karimun sebagai berikut:

Ketua MPD: HM. taufik
Ketua SD: Komaruddin
Ketua DPD: Suyadi
Wakil Ketua DPD: Firmansyah
Bendahara DPD: M. Ginastra
Kaderisisasi: Suparman 

Dalam Musda yang berlangsung di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Ahad (18/10/2015) ini, Ketua DPW Raden Hari Tjahyono dalam pidatonya mengatakan jangan sampai setelah mendapat amanah dari partai, pengurus menjadi tidak ramah dengan kader atau menjadi renggang dengan kader.

"Membangun kebersamaan itu sangat perlu. Tidak ada pembatas antara qiyadah dengan jundi, dengan kadernya atau dengan prajuritnya. Toh, dulu kita bukan siapa-siapa. Oleh karena ada partai dakwah, karena ada komunitas, kita mendapat amanah-amanah tersebut.

Raden juga tidak meragukan kecintaan kader kepada para pemimpin atau qiyadahnya.

"Tinggal bagaimana qiyadah membalas kecintaan kader tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu, Raden juga menjelaskan bahwa keberadaan kader PKS di tengah masyarakat berdasarkan tiga hal yakni nahnu minhum, nahnu ma'ahum dan nahnu lahum.

"Nahnu minhum, kami ada itu karena merupakan bagian dari masyarakat. Kemudian nahnu ma'ahum, karena kita harus bersama-sama dengan masyarakat. Dan, nahnu lahum kita bekerja untuk masyarakat. Jadi, kita ada, dari, bersama dan bekerja untuk masyarakat. Ini menjadi amanah pengurus sekaligus juga kader simpatisan yang ada di PKS," ungkapnya.

Selain itu, Raden juga mengatakan kebersamaan harus diciptakan. "Oleh karena itu kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan siapapun dan partai manapun. Khususnya juga dengan Pemkab Karimun dengan dasar UUD 45 dan Pancasila," lanjutnya.

"Kemerdekaan diraih berkat kerjasama seluruh komponen bangsa. Salah satunya adalah peran kaum muslimin, peran dari para santri dan ulama. Mudah-mudahan kita senatiasa bisa mensyukuri itu," pungkasnya.(brodien/*)





Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: pksnongsa@gmail.com

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved