Home » » Kecewa Jokowi Tak Datang, Puluhan Ribu Guru Menyoraki Menko Puan

Kecewa Jokowi Tak Datang, Puluhan Ribu Guru Menyoraki Menko Puan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 13 Desember 2015 | 17.00


Kekecewaan puluhan ribu guru dari seluruh Indonesia terpancar jelas dari raut muka mereka. Mereka kecewa, lantaran Presiden Joko Widodo batal menghadiri acara peringatan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dilansir Metrotvnews, Presiden Jokowi memang awalnya direncanakan datang ke acara puncak peringatan HUT ke-70 PGRI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/12/2015).

Namun, ternyata Presiden Jokowi batal hadir dan diwakilkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Hal ini pun membuat para guru yang memadati Stadion Utama GBK kecewa.

Sorakan dan kekecewaan tak bisa dipungkiri dari raut wajah mereka. Bahkan, setiap kali nama Puan Maharani disebut, teriakan 'boo' dan siul-siulan menggema di Stadion Utama GBK.

Dalam acara ini, Ketua DPD RI Irman Gusman juga hadir serta memberi kata sambutan. Selain itu, hadir pula Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta beberapa kepala daerah lainnya.

Sebelumnya beredar SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang melarang guru untuk mengikuti Peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan PGRI di Gelora Bung Karno, 13 Desember 2015.

Dalam Surat itu MenPAN-RB menegaskan bahwa semua kegiatan yang terkait dengan Hari Guru Nasional Tahun 2015 telah selesai dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo pada tanggal 24 November 2015. 

***

Padahal sapi datang aja disambut, ini guru pada datang ke Jakarta gak disambut.

(Presiden Jokowi menyambut kedatangan sapi yang dibawa kapal KM Camara Nusantara di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat, 11 Desember 2015 -TEMPO)


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved