Home » , » Irwan Prayitno dan Mahyeldi Dukung BNN Tes Narkoba Kepala Daerah

Irwan Prayitno dan Mahyeldi Dukung BNN Tes Narkoba Kepala Daerah

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Senin, 21 Maret 2016 | 07.05


Walikota Padang, Mahyeldi menyatakan kesetujuannya pada rencana Badan Narkotika Nasional (BNN) yang akan melakukan tes urine terhadap kepala daerah di Indonesia.

“Saya dukung 100 persen rencana BNN lakukan tes urine kepada jajaran kepala daerah,” tukasnya kepada wartawan usai menghadiri acara Apel Siaga SE2016 di Gedung BPS Sumatera Barat, Jumat (18/3/2016).

Untuk membuktikan keseriusannya ini, menurut Mahyeldi dirinya telah mengintruksikan kebeberapa staf bahwa seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemko), orang yang akan bekerja di Pemko atau pindah ke Pemko Padang harus terjamin bebas narkoba.

Tidak hanya itu Mahyeldi juga meminta komitmen dari kecamatan di seluruh Kota Padang dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran narkoba sehingga penanganan kejahatan maupun narkoba ini dapat ditangani tingkat kecamatan.

“Di kecamatan itu ada Polisi yakni Polsek, Koramil, Toko masyarakat. Sehingga semuanya dapat aktif deteksi secara dini penyimpangan-penyimpangan perilaku seperti narkoba,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Menurut Irwan, dirinya sangat setuju dengan rencana BNN melakukan tes urine terhadap kepala daerah.

“Itu tesnya dadakan, nanti. Saya Setuju Sekali,” tegasnya.

Sebelumnya BNN menangkap Bupati Ogan Ilir, Nofiadi atas dugaan penggunaan narkoba, Minggu (13/3/2016). Penangkapan itu dilakukan setelah BNN melakukan mengintain selama tiga bulan terhadp yang bersangkuta. Sontak temuan ini menimbulkan wacana agar seluruh kepala daerah dilakukan tes narkoba oleh BNN.(padangrancak)

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved