Home » » Program Cagub DKI Jakarta Muhamad Idrus, 1 Koperasi 1 RW

Program Cagub DKI Jakarta Muhamad Idrus, 1 Koperasi 1 RW

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Kamis, 24 Maret 2016 | 21.57

CALON Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Muhamad Idrus telah menyiapkan beberapa program untuk menggerakan ekonomi warga Ibukota. Di antaranya program 1 miliar/tahun 1 RW, yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Ia berpandangan, perekonomian harus dibangun dari kampung bukan dari kawasan elit seperti Thamrin dan Sudirman.

“Dengan dana Rp. 1 milyar per tahun, warga bisa leluasa mengelolanya untuk mendongkrak taraf kehidupan ekonominya,” kata pria yang akrab disapa Bang Idrus ini di Jakarta dalam siaran persnya, Selasa (22/3/2016).



Calon Gubernur yang terkenal dengan slogan #JakartaKEREN ini mengungkapkan, Pemprov DKI perlu menempatkan PNS di setiap RW di Jakarta. Hal itu guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan keliling yang sekarang diterapkan itu bagus, tapi kita juga perlu menempatkan aparat di setiap RW. Pelayanan jemput bola hari ini harus juga ditopang dengan hadirnya birokrasi (PNS) untuk turut langsung menyalani warga di Kantor RW secara prima,” jelas Idrus.

Ia megatakan, dasar pertimbangan penempatan PNS pada tiap RW karena sebagian besar warga Jakarta memiliki aktivitas super padat dan super sibuk. Oleh karena itu, aparat perlu mendekatkan diri kepada masyarakat. Penempatan PNS di tingkat RW ini merupakan salah satu program yang digagas oleh Muhamad Idrus yang disebut sebagai 1 PNS 1 RW.

Program berikutnya bernama 1 Koperasi 1 RW. “Kita juga perlu mendirikan koperasi di setiap RW di Jakarta,” kata Muhamad Idrus, yang juga ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta ini.

Calon gubernur yang disebut sebagai Darah Baru Jakarta tersebut mengungkapkan, kesenjangan ekonomi warga Ibukota saat ini semakin lebar. Pemprov DKI Jakarta perlu memperhatikan warga kelas menengah dan ke bawah, sehingga pembangunan Kota Jakarta tidak hanya terpatok pada daerah di sekitaran Thamrin-Sudirman tapi lebih dalam lagi masuk sampai ke level paling bawah, yaitu Rukun Warga (RW). (IP)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved