Home » , » DPW PKS Sumut adakan Sekolah Digital Terkait Media Sosial di Padangsidimpuan

DPW PKS Sumut adakan Sekolah Digital Terkait Media Sosial di Padangsidimpuan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 16 Desember 2017 | 15.24





padangsidimpuan.pks.id – Bidang Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera utara mengadakan pelatihan Komunitas Kreatif PKS yakni Sekolah Digital pada Kamis (14/12). Ada lima komunitas yang tergabung dalam Komunitas Humas PKS, yaitu: videografi, relawan literasi, fotografi, desain grafis dan relawan digital.
“Sekolah Digital merupakan produk bidang Humas PKS untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya dalam menyampaikan informasi yang baik dalam bentuk media digital,” ujar Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumatera Utara Juanda Sukma dalam sambutannya pada pembukaan acara yang bertempat di Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan. 

Pada kesempatan kali ini pelatihan dikhususkan terkait dengan media sosial sehubungan dengan pemenangan pilkada 2018 dan pemilu legislatif tahun 2019. DPW PKS Sumatera Utara mendatangkan pemateri langsung dari pusat yaitu Boy Hamidy, seorang praktisi IT yang sudah lama berkecimpung di bidang media sosial.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 7 (tujuh) DPD yang berada di wilayah Tabagsel dan Tabagteng yaitu DPD PKS Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal serta Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

Ketua Umum DPD PKS Kota Padangsidimpuan, Ustadz Mukhtar Shabri Nasution, Lc dalam kesempatan terpisah, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sehingga peserta khususnya kader PKS mampu menguasai dan ahli dibidang pengolahan media di bidangnya masing-masing.

“Melalui sekolah digital ini, PKS ingin anak-anak muda mendapat wadah untuk menyalurkan minat, bakat, dan kreativitas mereka di era digital ini. Apalagi saat ini, ramai beredar di sosial media berita, postingan palsu atau hoax. Nah, dengan mengadakan acara ini, kami berharap anak-anak muda yang punya kreativitas di dunia digital, bisa menghasilkan postingan atau karya yang positif,” ujar Shabri.

Muchtaruddin yang merupakan Ketua Bidang Humas PKS Kota Padangsidimpuan, salah satu peserta yang hadir merasakan sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan dan berharap agar kegiatan serupa dapat sering dilakukan dengan bidang - bidang pembahasan yang lain.

“Luar biasa sekolah digitalnya, walau waktunya singkat, tapi pemateri mampu manyampaikan banyak hal yang sebelumnya belum pernah saya dengar.” ujarnya [humaspkspsp]
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved