Home » » Apa Yang Kita Cari Saat Liqo ???

Apa Yang Kita Cari Saat Liqo ???

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Sabtu, 28 Mei 2016 | 15.09



Suatu hari ada dua orang sahabat yang asyik sekali berbincang ditaman. Duduk ditemani semilir angin, menikmati kemilau mentari yang terpancar didanau dekat taman. Ini tempat favorit dimana kami melepas segala masalah yang ada. Sambil melepas penat, aku mulai perbincangan dengannya. 


A : Akhi, apa yg antum cari di liqo? 
@ : Mencari ilmu dong ...tholabul 'ilmi gitu.
A : Akhi ... Di liqo cuma 2 jam setiap pekannya. Tidak di liqo pun antum bisa dapatkan banyak ilmu. Banyak medianya, ada buku-buku, tempat kursus, ada majelis ta'lim dan ustadz-ustadz online yang kapasitasnya mumpuni. Ane yakin, nggak hadir di liqo pun antum bisa dapat banyak ilmu. 
Jadi bener nih, di liqo antm mau cari ilmu?

@ : Eh anu.. gak juga sih ... di liqo kan kita juga bisa menjalin ukhuwah. Gak ada deh di tempat lain.
A : Antum yakin? Ingin ber-ukhuwah??! Seberapa kenal antum dengan saudara antum? Berapa kali dalam sebulan antum berkunjung ke rumahnya? Pernahkah antum menjamu (makan bersama) teman liqo antum dan keluarganya? Sudah berapa kali antum berta'awun dengan saudara antum?

@ : Anu ..eh...belum pernah sih, tapi ...
A : Bagaimana mau berukhuwah, kalo interaksinya pas liqo aja?! Yang cuma 2 jam dalam seminggu, ... Itu pun kalo antm nggak sibuk sama gadget antm sendiri. Akhi ..ukuran ukhuwah itu bukan dari ketemu pas liqo, tapi harus lebih dari itu.

@ iya sih ... Tapi bukan berarti itu kesalahan ane sendiri kan?
A : Betul akhi ... Tapi menunggu orang lain mengadakan perbaikan bisa menambah berat kesalahan antum.
@ Jadi gimana dong? Masa ane nggak liqo? Liqo kan its my style!
A : Akhi Janganlah antum hadir di liqo hanya sekedarnya. Sekedar nambah ilmu, sekedar ber-ukhuwah, sekedar menjaga ruhiyah. Antum adalah ruh baru di jasad umat ini ... Mulailah berpikir tentang kontribusi antum, dari berpikir bisa jadi gagasan, dari gagasan bisa gerakan, dari gerakan akan ada hasil, seberapa pun hasilnya insya Allah akan menguatkan dan mewarnai masyarakat ... Dari situlah antum bisa merasakan buah tarbiyah. 

Penulis : Indra
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved
-->