Home » » Istimewa, PKB dan PKS berkoalisi di Semarang

Istimewa, PKB dan PKS berkoalisi di Semarang

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Senin, 27 Juli 2015 | 11.15

PKS NongsaPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menjalin koalisi dan mengajukan pasangan calon walikota Semarang Soemarmo HS dan Zuber Safawi. Bergabungnya dua partai berbasis masa Islam ini mengejutkan karena sebelumnya kedua partai ini baru menjalin komunikasi akhir-akhir ini. Sebelumnya PKS menjalin koalisi dengan Golkar dan Demokrat, namun koalisi ini tidak berlanjut ke pencalonan walikota secara bersama. Di kabarkan Demokrat telah sepakat mendukung Hendi dan Ita.

Humas PKS Kota Semarang Nur Kholis Majid mengungkapkan koalisi PKB dan PKS ini koalisi yang istimewa, meskipun sama-sama berbasis masa Islam, namun kedua partai ini memiliki basis masa yang berbeda dan saling melengkapi.

"Ini istimewa, PKB punya basis masa Islam tradisional dan PKS punya basis masa Islam perkotaan, jadi saling melengkapi, ini koalisi langka," Ungkap Kholis.

Ia berharap dengan koalisi ini, bisa mempererat silaturahmi umat Islam disegala lapisan masyarakat dan tentu bisa menguatkan potensi kemenangan pasangan Soemarmo HS dan Zuber Safawi.

Minggu (26/07) H. Soemarmo HS bersama Zuber Safawi beserta rombongan direncanakan akan mendatangi KPU Kota Semarang untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.(*/pkssemarang.org)



Salurkan donasi anda untuk membantu rakyat Palestina melalui rekening BSM Nomor: 701 723 4204 a.n: KNRP Kepulauan Riau

Bagi yang ingin mengirim berita, tulisan/artikel bisa langsung ke e-mail: [email protected]

Untuk kemudahan akses informasi dari pksnongsa download aplikasi Android dan Blackberry


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved