Home » , » Silaturrahim Kebangsaan PKS Padangsidimpuan ke DPD PAN Padangsidimpuan

Silaturrahim Kebangsaan PKS Padangsidimpuan ke DPD PAN Padangsidimpuan

Written By PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN on Minggu, 30 Mei 2021 | 20.27



padangsidimpuan.pks.id - DPD PKS Padangsidimpuan kembali melanjutkan kegiatan Silaturrahim Kebangsaan, kali ini rombongan PKS Padangsidimpuan mendatangi DPD PAN kota Padangsidimpuan, Sabtu (29/05/2021). Tidak jauh berbeda dengan kegiatan sebelumnya, turut dalam Rombongan PKS Banua Siregar, SP Ketua DPD PKS Padangsidimpuan, Ali Husein Siregar, S.Si, Sekretaris, H. Zulkarnaen Nasution, ST, Ketua MPD PKS Padangsidimpuan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Dapil 1 yang berasal dari PKS, H. M. Iqbal Daulay, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Dapil 2, Rahmat Hidayat, Ketua Bidang Kebijakan Publik, dan Lukman Mahdi Hasibuan, Ketua Bidang Humas DPD PKS Padangsidimpuan.

Silaturrahim Kebangsaan ini langsung diterima oleh Ketua DPD PAN Erwin Nasution yang juga merupakan Anggota DPRD Kota PAdangsidimpuan dari Dapil 3, beserta jajaran pengurus lainnya. Dalam sambutannya Erwin menyampaikan apresiasi tinggi dan sangat bahagia bahwa PKS Padangsidimpuan punya program silaturrahim ini yang menurutnya ini adalah tradisi yang patut dicontoh. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa PKS dan PAN adalah dua partai yang sering berjodoh dalam kebijakan baik di tingkat Nasional, Propinsi maupun Daerah baik dalam kontes Pilkada, yang ia alami selama menjadi anggota DPRD dan juga selama menjabat sebagai Ketua PAN dirinya mengatakan bahwa PKS adalah partai yang paling dekat kesamaan pemahamannya dengan PAN maka sangatlah pantas kedua partai ini senantiasa bisa terus bersinergi dan berkolaborasi.

Selanjutnya sambutan PKS diawali oleh Ali Husein Siregar mengatakan bahwa kedatangan PKS bersilaturrahim ini adalah wujud dari program nasional DPP PKS yang diimplementasikan sampai ke tingkat Daerah Melalui instruksi Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dalam silaturahim ini kami sampaikan bahwa sebagai partai yang lahir dari Rahim yang sama yaitu Reformasi tentu juga menjadi PR bersama dalam menjaga cita cita Reformasi tersebut, harus kita akui saat ini kita dihadapkan dengan kondisi global bangsa ini sedang di tengah pembelahan bahkan perpecahan NKRI, karena itu kita perlu merajut kebersamaan melalui silaturrahim kebangsaan dan momen-momen pesta demokrasi serta di setiap produk produk demokrasi seperti dalam mendukung program-program lesgislasi baik secara nasional maupun daerah. Kemudian PAN dan PKS meski secara asas berbeda namun memiliki kesamaan basis dan identitas keislaman karena itu isu dunia islam tentu menjadi salah satu fokus kedua partai ini, isu kepalestinaan menjadi bagian penting dalam dunia islam, dan tentunya kita sepakat kondisi Palestina untuk terlepas dari penjajahan sejalan dengan konstitusi kita. Karena itu kita mendorong dari daerah hingga ke nasional untuk peduli terhadap Palestina.

Selanjutnya Banua Siregar dalam sambutan menyampaikan kami datang untuk bermaaf - maafan, silaturrahim ini dilakukan dalam upaya merajut kebersamaan antara PAN dan PKS, dari silaturrahim ini kita berupaya mengundang keberkahan dari Allah Swt, agar senantiasa orang-orang yang berjuang dalam partai, PAN dan PKS kuat menghadapi kondisi ini, bisa bersinergi dalam membangun kota Padangsidimpuan melalui parlemen.

Di akhir sambutannya Erwin menegaskan PKS dan PAN harus terus menjalin kerjasama di DPRD agar kita bisa berkontribusi untuk membangun kota Padangsidimpuan yang bersinar dan bermartabat. Insyaallah untuk senatiasa menguatkan kebersamaan ini, kita juga akan bertandang ke Kantor DPD PKS Padangsidimpuan. [HumasPKSPSP]
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar



 
Support : Link | Link | Your Link
Copyright © 2017. DPD PKS KOTA PADANGSIDIMPUAN - All Rights Reserved